Bima Hermastho

Resilience

In Organizations, Passion on Mei 26, 2021 at 12:42 am

#sholawat
#resilience
#humancapitalmanagement
#disruptive

Nampaknya jalan masih panjang dalam menghadapi Covid ini.

Setiap diri, mesti melakukan ikhtiar terbaik. COVID dan ECOSYSTEM 4.0, nampaknya membutuhkan pola kebiasaan baru yang luar biasa. Pola makan, prilaku hidup sehat fisik maupun mental, cara bekerja – Work From Anywhere, digitalisasi, perubahan kontak relasional, komunikasi dan interaksi, telah berubah dan membutuhkan prikaku adaptif, cepat belajar dan berani mecoba hal baru.

Hampir 2 tahun ini, digital management, digital leadership menjadi domain yang berkembang pesat. Sekiranya kita tidak menyesuaikan, pastilah telah tertinggal dibeberapa tikungan.

Tugas kita sebenarnya tidak berubah, harus selalu bersiap dan belajar hal-hal baru, dan selalu mengosongkan gelas kita untuk diisi dengan konten yang mencerdaskan dan membuat kita lebih kuat dan mampu berselancar di perubahan yang sangat cepat.

Momentum hidup yang singkat ini, terlalu mahal jika kita gagal dalam berdaptasi, berkontribusi untuk diri dan ekosistem kita.

Saat ini, tidak ada jalan lain, nikmati momen perubahan yg sedang berjalan, ikuti prosesnya, upskilling, dan jangan lupa kokohkan diri dengan “R”, Resilience.

Menjadi pribadi yang pantang menyerah, terus belajar, mawas diri (EQ+SQ), kreatif dengan memperkuat network, dan terus ikhtiar hidup sehat (PQ), nampaknya model diri yang tidak pernah usang.

Bagaimana dengan anda ?

Tinggalkan komentar